First Impression on #WeGoUp 2nd Mini Album


Sefruit pengingat: aku bukan pengkritis profesional, cuman fans yang struggle.

Di postan ini aku bakal ngomongin 2nd Mini Albumnya NCT DREAM (aka the superior unit, aka anak-anakku). Perlu diketahui juga, kalo MV mereka di upload duluan. Bukan di upload secara bersamaan pada umumnya. Gatau kenapa, mungkin strategi pemasaran baru apa gimana. Yang pasti ku gasuka wkwk. Gatau kenapa, lebih baik dua-duanya di upload secara bersamaan-Album dan MV maksudnya. Tapi yasudah.

Jadi yang paling pertama, of course the title track.

1. We Go Up
Lagu NCT itu jarang banget yang first listen langsung suka (kalau di kupingku). Tapi We Go Up nih, WAH! Langsung suka aku. Apalagi di MVnya pas lagi anteng-anteng adem-ayem muka mark. TIBATIBA Jaemin muncul ngerap. Wah. Parah itu. Tapi serius, lagu We Go Up di kupingku kaya lagu-lagu amerika tahun 2005-2009 beatnya ya. Jadi familiar aja gitu sama musiknya. Rap, Vokal, sama Koreografi semuanya bagus menurutku dan hebatnya semua rapnya tuh enak, banget! Bernada gitu, tau lah ya maksudnya.

2. 1, 2, 3
Nah, kalo lagu yang ini. Mereka tampilin bareng pas live di acara-acara musik bareng We Go Up. Awal, rada ragu gitu ini enak. Eh! Turns out I really enjoy it. Apalagi pas awal-awal, lagi-lagi nadanya kaya lagu macem barat amerika tahun 2000an awal. Terus bagian “Baby just don’t move..” itu suara mereka enak dan nadanya juga enak. Jadi makin suka. Yang makin bikin suka juga, koreografinya enak dilihat walaupun emang ritmenya cepet gitu. Padahal, lagunya ga cepet-cepet banget. Kalo vokal? Gausah ditanya. Enak banget asli. Apalagi si Mark disini ikutan jadi vokal segala. Tapi khusus untuk vokal line di lagu ini, enak banget.. alus-alus banget suaranya :’)

3. Beautiful Time
Kalo lagu yang ini, awal denger. Ini kenapa feelnya kaya Party in USAnya Miler Cyrus ya. Oh, tapi ternyata tidak. Dimulai dengan suaranya renjun yang bikin aku kaget, karena so deep sis bro. Terus kalo lagu ini, mulai deket-deket ke chorus, nadanya naik. Yang membuat makin ceria lagunya, macam musik korea pada umumnya gitu. Paling sebuah surprise disini, highnote Haechan dan ad-lib2 di track ini enak.

4. Drippin'
Kalo track ini, jelas instrumen nya sempet dipake di teaser dan disitu aku udah suka. Karena sweq banget. Eh pas denger ada vokalnya di album, makin suka. (cry cry) suara mereka enak banget, terus ada efek-efek highnote gitu. Banyak hal unexpected di track ini, jadi aku sangat suka. Terus growing beatnya enak pas menuju chorus. Ketara dropnya, tapi dropnya untung enak. Bridge di track ini juga parah banget, vokal sama rap semuanya kece banget. Kata Jeno pun, genre track ini kaya lagu macem unit 127. Dan ya.. agak bener. Tapi ini cocok banget sama dream sekarang.

5. Dear Dream
Kalo ini auto suka, karena instrumennya juga udah dipake di teaser (yang super gemas itu). Ini lagu instrumennya soft gitu, piano-piano gimana gitu. Macem lagu No Copyright yang chill gitu, enak. Kalo ada MVnya, ngebayanginnya mereka di lapangan rumput gitu, lari-lari bawa-bawa bendera we go up atau di kain-kain putih gitu. Gatau lagu ini enak banget, padahal liriknya sedih soalnya buat Mark yang lulus dari Dream. (dan aku gasuka fakta tersebut) ad-lib di track ini juga enak, suara anak-anak dream juga makin berat dan mungkin itu yang membuat semua track jadi enak.. it gives more mature feelings.

6. We Go Up (Chinese Version)
Kalo ini, tetap enak tracknya. Cuman pake bahasa Cina, banyak huruf S sama X nya. Kayanya repot kalo mau diikutin nyanyi gitu, tapi ada beberapa part yang enak juga.

Jadi intinya, title track dan side track mini album ini enak dan ini album mereka ber7 sama mark ;’) gamau sedih karena emang udah jalannya. Aku cuman pengen mereka dapet award apa gitu sih, karena ya itu terakhir ber7 itu ;’) tapi anak-anak dreamku seuanya improve skill mereka banget dan memanfaatkan their deep voice so well. I Like it.